Monday, August 23, 2010

Silver Queen Orange Peel

Mood makan cokelat kembali menyerang, dan korban kali ini adalah...
*jeng jeng jeng*
not a fancy(and hell expensive) chocolate, not an artisan chocolate but..Silver Queen Chunky Bar Orange Peel. (nama kok panjang banget)


Yup, Silver Queen!
Merk cokelat favorit jaman masih SMP. Jaman masih kejang-kejang kalo liat cokelat sekelas Lindt.
Jujur aja, gw beli cokelat ini cuman penasaran sama Orange Peelnya. Why? Karena tidak lama sebelumnya, I met Manjari Orange. An awesome chocolate by Valrhona.
More on that later, back to Silver Queen.









Buka kotaknya, ga ada bedanya sama Chunky bar biasa. Di ujung bisa disobek, terus ditarik, mirip kaya Toblerone. Di dalemnya dibungkus kertas emas.
Dan Voila! Cokelatnya nongol.
Berhubung cokelat ini udah semlem di chiller, matahinnya agak susah. Gw gak sengaja matahin sekitar 4 bar.
Demi rasa cokelat maksimal, gw taroh dolo deh di meja.
*10 menit berlalu*
Ok, coba lagi matahin.
*Tak*
no problem.
Cokelat dipatahkan dengan sukses tanpa masalah.
Begitu cokelat dipegang, udah kerasa bau orange-nya. Ternyata Silver Queen benar-benar murah hati kalo soal perisa buatan rasa orange. Bisa hal bagus, bisa hal buruk, tergantung selera masing-masing orang.
Buat gw? Gw gak terlalu suka cokelat yang terlalu kuat aroma nya. Buat gw cokelat ya rasa cokelat! Perasa tambahan tipis-tipis aja, bikin seru ngerasainnya perlahan-lahan. Ditambah lagi, jadinya cepet eneg, ga bisa makan banyak.

Cokelat masuk mulut, dan seperti baunya, rasa cokelat terasa sangat-sangat kuat. Mengalahkan rasa cokelatnya. Ada sedikit rasa khas cokelat silver queen, rasa cokelat manis yang agak "berat" dengan vegetable fatnya.
Orange peel di dalem dikasih banyak, dengan sedikit kacang mente di sana sini. Orange peel terasa alot, kenyal, seperti makan permen empuk. Gak krenyes, zesty, seperti orange peel biasanya.
Berasa beda, tapi gak bisa dibilang gak enak juga. Pengalaman baru lah, makan orange peel kayak gini.
Sempat gw ambil dari mulut gw orange peelnya.(enggak gua foto. emang lu mau liat orange peel bekas mulut gw belepotan cokelat dan air liur?)
Anehnya, orange peel banyak yang berwarna putih daripada orange. Yang menurut gw aneh. Orange kok gak orange?

Cokelat yang lumayan, mengingat kisaran harganya yang enggak (terlalu)mahal.
Buat chocolate enthusiast, enggak terlalu gw saranin, karena rasanya yang nggak kompleks. Cuman rasa manis, vanilin, sedikit mete ama jeruk.
Sedangkan buat gw, lumayan lah buat iseng-iseng, sekedar cokelat ringan-ringan doank.After all, I am a chocolate black hole. :)

5/10

15 comments:

  1. I llike chocolate, thanks for your informations >> suplemen pelangsing

    ReplyDelete
  2. Luangkan waktu Anda untuk menyimak setiap Informasi terbaru, karena pengetahuan nyang telah di ketahui tidak akan berat dibawa >>> Ramuan Tradisional Penurun Kolestrol Tinggi

    ReplyDelete
  3. [SIZE="5"]Informasi mengenai berbagai ramuan tradisional dan pengobatan secara alami dapat anda ketahui disini >> [URL="http://fb.me/7tyHCwAmV"]http://fb.me/7tyHCwAmV[/URL][/SIZE]

    ReplyDelete
  4. Informasi mengenai berbagai ramuan tradisional dan pengobatan secara alami dapat anda ketahui disini >> http://fb.me/7tyHCwAmV

    ReplyDelete
  5. Informasi sehat tentang menurunkan kolestrol dengan baik >> http://fb.me/6EcWYnw3R

    ReplyDelete
  6. Obat Tumor Jinak Di Apotik - Disini menjual obat tumor jinak di apotik dengan pemesanan mudah melalui SMS dan layanan BARANG SAMPAI BARU BAYAR. Ada SMS barang langsung kami kirim.

    ReplyDelete